20 Game Anime Terbaik Spesial Liburan Buat Temani Idul Fitri 2024

Game Anime Terbaik Spesial Liburan – Akhirnya musim liburan telah tiba. Bagi kamu yang tidak mudik dan cuma berdiam di rumah, pasti akan cepat merasakan bosan. Disaat seperti inilah dibutuhkan beberapa game untuk temani waktu libur panjang ini.

Terutama kalau kamu adalah pecinta game anime, ada beberapa judul yang sebelum ini menarik perhatian. Waktu berharga saat liburan sebaiknya dimanfaatkan untuk mainkan game anime terbaik. Kalau bingung apa saja yang direkomendasikan, baca saja artikel ini sampai habis brott.

Daftar isi

Rekomendasi Game Anime Terbaik Spesial Liburan Idul Fitri 2024

Tanpa perlu berbasa-basi lagi mari langsung kita mulai saja pembahasan game Anime yang seru dimainkan spesial liburan tahun 2024 dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri.

1. Granblue Fantasy Relink

Rasanya penjelasan panjang lebar tidak akan bisa mengungkapkan game satu ini. Sudah lama ditunggu-tunggu oleh fans, akhirnya game RPG ini rilis juga. Ya, memang ia adalah game berbayar tak seperti versi mobile-nya. Tapi, justru seperti itulah yang banyak diincar oleh gamer, ya game RPG komplit tanpa adanya gacha karakter.

2. Hi-Fi Rush

Game besutan Tango Gameworks dan Bethesda ini menawarkan gameplay yang cukup unik untuk sebuah game action. Bagaimana sebuah game penuh aksi dipadukan dengan ritme yang kental adalah sebuah kombinasi yang jarang bisa kita temukan. Dengan artstyle Anime yang kental dan juga pilihan dubbing bahasa Jepang tentu membuatnya masuk juga sebagai game Anime terbaik buat temani liburan kamu.

3. Chained Echoes

Sulit rasanya tidak merekomendasikan game ini. Memang, kalau kamu tidak gemar terhadap grafis pixelated, ini bukanlah game yang cocok. Tapi, kalau kamu adalah penggemar JRPG oldschool, sudah pasti setidaknya ini game ada di wishlist Steam kamu.

4. Dragon Ball FighterZ

Ya ya penulis paham ini bukanlah game Dragon Ball baru. Tapi jangan salah dulu. Ini game tetap seru dimainkan dan tetap populer matchmaking online-nya. Jadi, kalau kamu pikir pemain online sudah sepi, itu bukanlah konklusi yang tepat.

5. Persona 3 Reload

Game Remake dari serial Persona ini memang menjadi pertama kalinya Atlus mengenalkan perubahan grafis yang menakjubkan. Perubahan yang signifikan dari versi PS2-nya merupakan pengalaman bermain yang mengesankan, terlebih kalau kamu belum pernah mencicipi game original-nya.

Masih mengusung tema anak sekolah seperti Persona 5 Royal, P3 Reload masih punya core gameplay yang sama dimana sekumpulan anak sekolahan yang menyelamatkan dunia dengan bantuan Persona, sebuah personifikasi dari dari jiwa manusia dan melawan shadow, monster yang hanya hadir di Dark Hour. Overall pecinta game JRPG tentu tidak boleh kelewatan game satu ini.

6. Astral Party

Mau bagaimana pun, game party selalu ada peminatnya. Terlebih jika game dimaksud gratis alias Free to play. Karakter yang imut-imut ini dipastikan akan membuat kamu betah memainkannya, percaya deh.

7. BERSERK and the Band of the Hawk

Sebagai seorang wibu, kamu pasti sudah mengenal serial manga legendaris Berserk. Manga yang sudah ditinggal oleh mangaka-nya ini ternyata juga punya game PC yang seru loh. Well, kalau kamu betah dengan tipe game musou sih.

8. Octopath Traveler

Satu lagi game RPG yang tidak boleh kelewatan buat dimainkan. Awal cerita memang kamu akan merasa bingung dengan arah cerita yang terbagi menjadi beberapa sudut pandang karakter ini. Tapi, lambat laun kamu akan mendapati kalau ternyata ada ending menakjubkan menanti.

9. Touhou Hero of Ice Fairy

Touhou bisa dikatakan sebuah franchise masif bila membahas game doujin. Dengan genre danmaku yang menjadikannya sebuah staple di dunia game bullet hell, kali ini mereka ingin mencoba sesuatu yang cukup berbeda dari game bullet hell yang biasanya vertikal, dan menjadi 2D horizontal.

Hanya saja yang perlu diperhatikan game ini masih dalam tahap early access dan belum tersedia versi bahasa Inggrisnya. Namun developernya sendiri sudah memberikan lampu hijau jika versi Inggrisnya akan dibuat.

10. Trails Series

Salah satu JRPG yang lebih underrated dibanding judul besar seperti Xenoblade dan kawan-kawannya. Hanya saja kesemua seri game ini sangat direkomendasikan buat kamu mainkan. Ya, penulis tahu kalau jumlahnya sangat banyak. Tapi, sekali sudah memainkan satu saja, dijamin bakalan lanjut terus nih.

11. ANNO: Mutationem

Soal game pixel adalah game yang superior mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang. Grafis yang terlihat ketinggalan zaman ini tampaknya sudah harusnya ditinggalkan oleh para developer. Tapi, anggapan seperti itu sangatlah salah apalagi dengan hadirnya berbagai judul unik seperti Mutationem ini.

Meski sekilas memakai nama ANNO, game ini tidak ada kaitannya dengan Anno RTS milik Ubisoft. Game ini adalah sebuah game aksi petualangan berbumbu Cyberpunk. Dengan review yang baik di Steam tentu membuat game ini harus masuk ke rekomendasi game Anime yang patut dicoba di musim liburan ini.

12. Eternights

Menggabungkan dating sim dengan dungeon crawling dan hack and slash, bisa jadi game satu ini adalah favorit kamu semua. Ya, memang ia terlihat perlu banyak dipoles lagi, tapi dengan cerita yang menarik dan gameplay seru, tak ada salahnya mencoba bukan?

13. Atelier Marie Remake

Tak perlu banyak perkenalan, kamu yang cuma kenal Atelier series dari judul yang baru-baru juga tak boleh ketinggalan remake satu ini. Karakter yang juga cakep-cakep dan perubahan grafis yang memukau adalah beberapa alasan yang tepat untuk mencoba memainkan game ini segera!

14. Tales of Arise

Seri Tales ternyata tidak hanya berakhir begitu saja setelah sekian lama. Jawabannya ada pada game Tales of Arise, menjadi judul terbaru dari game yang punya sejarah panjang puluhan tahun. Arise pun menawarkan gameplay yang cukup berani berbeda dari pendahulunya dengan tema cerita yang lebih fresh pula. Penggemar game Anime dan RPG wajib mencicipi game satu ini.

15. WITCH ON THE HOLY NIGHT

Apa tidak salah baca? visual novel juga masuk list ini? Ya, kamu tidak salah baca kok. Bahas game anime tentu tidak boleh kelupaan genre visual novel karya TYPE-MOON ini. Memang ia bukanlah judul besar seperti Fate series ataupun Tsukihime series, tapi, ternyata masih ada sangkut pautnya loh. Karakter utama di seri ini juga muncul di Tsukihime, ayo tebak siapa?

16. Atelier Ryza Series

Untuk game pertama yang masuk rekomendasi kami sebenarnya bukan hanya satu game. Melainkan semua seri game Atelier Ryza yang sudah rilis sejauh ini. Memang kalian akan memainkan 3 game sekaligus. Jadi bisa dipastikan kalian akan mendapatkan pengalaman berpetualangan bersama Ryza dan teman-temannya mulai dari awal hingga akhir.

Terlepas dari fanservice atau apapun itu, Atelier Ryza masih mengusung gameplay yang masih mirip dengan serial pendahulunya. Jadi bagi kalian yang merupakan fans seri Atelier sejak dulu, tentu memainkan game JRPG terbaru dari Gust ini masih menjadi sebuah keharusan yang patut dicoba. Tapi bagi gamer yang baru mencoba mencicipi game ini, setidaknya diluar fanservice sekalipun gamenya masih cukup layak dinikmati dari sisi cerita dan gameplay.

17. Monster Hunter Rise

Memang seharusnya judul ini bukan terbilang judul baru. Pertama kali rilis di konsol milik Nintendo yaitu Switch dan kini mendapatkan portingan ke PC dan semua konsol yang tersedia sejak Januari 2023 lalu.

Rise sendiri merupakan instalasi ke-6 dari serial game Monster Hunter setelah produsernya memutuskan untuk meninggalkan sistem angka. Tentu saja sebagai salah satu game MonHun, gameplay sekilas masih sama dan hanya menambahkan beberapa mekanik baru serta monster baru yang tentunya menjadi pembeda dengan seri pendahulunya seperti MonHun World.

18. One Piece Odyssey

Serial animasi dan manga One Piece merupakan sebuah judul besar yang sudah menghasilkan berbagai game mahakarya. Tapi, jika One Piece identik dengan game action, tampaknya pada kasus Odyssey kali ini memutuskan mengambil arah pendekatan yang cukup berbeda.

Pasalnya Odyssey sendiri merupakan game turn-based yang mengambil cerita original dimana belum pernah muncul di manga maupun animasinya. Dengan gameplay khas JRPG dan berbagai tempat yang cukup familiar membuat game ini cocok dimainkan bahkan bukan fans One Piece sekalipun.

19. Digimon World: Next Order

Game yang aslinya hadir di PS Vita ini kini di port ke PC. Seperti kebanyakan game Digimon lainnya, konsep partner Digimon masih melekat erat pada game yang pertama rilis ditahun 2016. Gameplay pun sebenarnya tidak jauh berbeda dari game RPG pada umumnya namu jika kalian belum pernah mencoba gamenya dan mencari game Digimon di PC, mungkin judul ini bisa jadi pertimbangan.

20. A Space For the Unbound

Terlepas dari game lokal atau tidak, ASFtU merupakan sebuah game yang layak dinikmati apalagi ketika kalian sedang liburan. Menawarkan cerita yang menarik dengan durasi permainan yang tidak terlalu panjang membuatnya terasa sangat pas dengan berbagai konsep yang cukup menarik.

Itulah 10 judul game Anime buat liburan yang bisa kalian coba. Apakah ada game yang sudah kalian mainkan atau sedang dalam perencanaan untuk dimainkan, brott?

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author.