RJ Barret Terpesona Suporter di Indonesia Arena

Pebasket Kanada RJ Barrett terpesona dengan suporter di Indonesia Arena. Ia sempat tak menyangka disambut sebegitu meriahnya saat Kanada bertanding di FIBA World Cup 2023 Jakarta.

Kanada sukses menjadi juara grup H FIBA World Cup 2023, yang bergulir di Indonesia Arena, GBK, sejak 25 Agustus kemarin. RJ Barrett dkk mengemas enam poin setelah meraih tiga kemenangan atas Prancis (95-65), versus Lebanon 128-73, dan versus Latvia 101-75.

Dari ketiga laga FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena tersebut, Kanada mendapat sambutan luar biasa dari suporter di Indonesia. Yang terbaru saat melawan Latvia, Selasa (29/8) malam. Di tengah ribuan orang suporter Latvia, suporter Indonesia tidak kalah antusias mendukung Kanada. Mereka bersorak sorai meneriaki Timnas Kanada untuk memberi dukungan.

Baca juga: FIBA World Cup 2023: Kanada Tekuk Latvia, Dua Tuan Rumah Gugur

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk bisa berkunjung ke Jakarta dan menjadi bagian dari event fantastis hari ini,” kata RJ Barrett dalam acara meet and greet bersama bersama Foot Locker Indonesia dan Puma di Senayan City, Jakarta, Rabu (30/8/2023).

“Mendapat kesempatan untuk bertemu dengan penggemar dari negara ini dan merasakan dukungan dan kecintaan mereka pada olahraga bola basket membuat saya menjadi lebih bersemangat. Saya sangat senang berada di sini di Indonesia.”

RJ Barrett Jr. seorang pemain NBA yang merupakan brand ambassador dari merek sepatu PUMA. Aksinya di FIBA World Cup 2023 sekaligus memberinya kesempatan hadir menjumpai para fans-nya di Indonesia dan membagikan inspirasinya.

Baca juga: Shin Tae-yong Sempatkan Nonton Kanada vs Latvia di FIBA World Cup 2023

“Mereka (fans Indonesia) sangat baik, mereka sangat luar biasa, mereka bersorak, bernyanyi bersama, mereka menari bersama. Sejujurnya saya tidak menyangka, tapi saya sangat senang di sini, pengalaman yang sangat menyenangkan,” ujarnya lagi.

Di Jakarta, RJ Barret Mau Coba Nasi Goreng

Shooting guard New Yor Knicks ini juga mengaku telah mencicipi sejumlah makanan-makanan khas Indonesia. Meskipun tak secara spesifik ingat nama-nama makannya, tapi ia mengaku sangat menikmatinya.

“Belum ada yang favorit, tapi saya sudah mencoba banyak hal, sejauh ini saya suka semua,” tuturnya seraya tertawa.

“Saya coba makanan di foodcourt, makanan di mall, saya makan semua, ya saya sangat enjoy dengan semua makanannya,” dia mempertegas.

Lantas bagaimana dengan nasi goreng? “Saya akan coba dan mungkin saya akan suka,” kata RJ Barrett.

Baca juga: 10 Negara yang Lolos Putaran Dua FIBA World Cup 2023

(mcy/krs)