Kurang Oke di Putaran 5 Rok Cup Italia, Qarrar Bertekad Bangkit

Pegokar Indonesia Qarrar Firhand Ali mendapat hasil kurang memuaskan di Kejuaraan Rok Cup Italia. Dia bertekad langsung bangkit di seri berikutnya.

Putaran kelima Rok Cup Italia 2023 dihelat di South Garda Karting, Lonato, 24 Juni lalu. Qarrar yang memperkuat Tanada Racing Team menghadapinya dengan rasa percaya diri.

Sebab Qarrar sudah tampil impresif sedari putaran pertama. Inilah yang ingin dilanjutkan oleh pebalap yang didukung LA Motorsport tersebut.

Saat itu, Qarrar sejatinya sudah tampil apik sejak sesi latihan resmi dengan mencatatkan waktu terbaik dari 48 pebalap di kelas Junior Rok yang baru diikutinya sejak Maret lalu.

Hasil ini cukup menjanjikan dan jadi modalnya kala itu menatap QTT. Dia mendapat posisi keempat pada start balapan heat.

Memulai Heat pertama, pebalap yang biasa disapa Al itu menyelesaikan balapan di posisi ke-10 karena persaingan ketat para pebalap di depannya dan banyaknya senggolan yang terjadi membuat perubahan posisi begitu cepat.

Baca juga: Pegokar Qarrar Firhand Jajal Simulator F1 di Italia

Pada heat kedua, Qarrar finis kelima sekaligus memperbaiki catatan waktunya di Heat 1.

Saat melakukan race final ,ada sedikit benturan dengan peserta lain yang membuat Qarrar harus tergeser ke posisi belakang. Tapi, Qarrar enggan menyerah dan terus memperbaiki posisinya hingga akhirnya bisa finis ke-13.

Hasil yang memang belum memuaskan untuk Qarrar yang menargetkan kemenangan. Tapi, dia berjanji untuk memperbaiki penampilan agar bisa lebih baik pada putaran keenam di Franciacorta Karting Track, Castrezzato, 23 Juli.

“Sayang ini bukan hasil yang memuaskan untuk saya. Tapi seperti inilah balapan di Italia, karena persaingan ketat dari pebalap mancanegara membuat kita harus selalu tampil maksimal,” ujar Qarrar Firhand Ali dalam rilis kepada detikSport.

“Masih ada beberapa putaran ke depan yang harus saya lalui, mohon doa dan dukungan dari semua agar Al bisa berprestasi maksimal dan membanggakan nama Indonesia di ajang balap Internasional.”

Baca juga: Qarrar Firhand Ali Tinggalkan Mini Rok, Naik Kelas ke Junior