Livestream Genshin Impact 4.0 — Akhirnya Bisa Nyelam di Fontaine!

Livestream Genshin Impact tadi malam akhirnya memberikan overview atau gambaran – gambaran apa saja yang bisa kalian temui di update mendatang. Game ini sendiri akhirnya bakal menyentuh update versi 4.0 dimana ia akan hadirkan region Hydro, Fontaine!

Daftar isi

Rangkuman Livestream Genshin Impact 4.0

Update Genshin Impact 4.0 ini hadir dengan tajuk “As Light Rain Falls Without Reason” yang dari covernya saja kita sudah bisa menebak karakter baru mana saja yang bakal kita temui di sepanjang petualangan di negeri Fontaine.

Di bawah ini adalah beberapa poin penting yang bakal kita bahas bersama.

1. Karakter Baru

Melalui drip marketing Genshin Impact kemarin, menjadi konfirmasi bahwa para penggemar akan bertemu dengan Lyney, Lynette, dan Freminet. Melalui livestream tadi malam pula lah dikonfirmasi rarity dan senjata apa yang mereka pegang.

Lyney dikonfirmasi karakter *5 Pyro – Bow, Lynette karakter *4 Anemo – Sword, dan adik mereka Freminet karakter *4 Cryo – Claymore.

Tak hanya mereka, kita juga diberi sekilas karakter yang bakal muncul di Archon Quest, di antaranya:

  • Furina si Hydro Archon
  • Navia si President of the Spina di Rousla
  • Neuvillette si Just Iudex
  • Clorinde si Champion Duelist
  • dan Charlotte si Jurnalis Steambird

2. Banner Wish

Untuk phase pertama, banner wish Genshin Impact 4.0 bakal hadirkan banner Lyney dan rerun Yelan. Yang mana di phase ini, Lynette akan hadir sebagai karakter *4 baru yang akan ramaikan banner mereka berdua.

Lalu untuk phase kedua, Genshin Impact bakal hadirkan banner rerun Zhongli serta rerun Childe. Dan Freminet sendiri akan menjadi karakter bintang *4 baru yang juga akan ramaikan banner mereka di phase ini.

3. Weapon dan Artifact Baru

Bicara soal karakter baru tak akan lengkap jika tanpa signature weapon-nya. Dengan adanya Lyney sebagai karakter *5 baru, tentu dia juga mendapatkan signature weapon agar gameplay-nya semakin gahar. Signature-nya adalah bow bernama “The First Great Magic“.

Selain signature weapon baru Lyney, ada juga serangkaian weapon khas Fontaine yang bisa kalian tempah ke blacksmith (Forgeable Weapon). Cocok buat kalian para pemain Free-to-Play. Tak hanya Forgeable Weapon, Genshin juga bakal kedatangan weapon baru di Battle Pass!

Seperti halnya region lain, Fontaine Genshin Impact juga miliki domain yang bisa memberimu artifact baru yang khas Fontaine banget. Artifact ini adalah Golden Troupe dan Marechaussee Hunter.

4. Region Fontaine

Region Hydro menjadi konten yang selalu dinantikan oleh pemain selama beberapa bulan belakangan ini. Sejak dikasih unjuk sedikit di livestream Genshin Impact yang sebelumnya, maka semakin tinggi pula rasa tidak sabar penggemar.

Di region Fontaine inilah akhirnya para pemain, khususnya bagi yang suka dengan kehidupan laut, bisa melakukan eksplorasi di bawah air. Pemain akhirnya bisa menyelam ke sana kemari untuk menjelajahi kehidupan bawah laut.

Tentu saja ada beberapa mekanisme diving yang harus kamu pahami selama melakukan penyelaman. Wah, makin gak sabar ya, brott!

5. Musuh dan World Boss Baru

Tak lengkap rasanya jika kita juga tidak membahas musuh – musuh baru yang akan hadir di region ini. Tentu tiap region miliki musuh atau lawan yang unik – unik banget bentuk dan kemampuannya. Membuat jiwa combat pemain semakin tertantang!

Fontaine adalah region maju, yang saking majunya, region ini punya robot mesin intelligent yang disebut “Clockwork Meka“. Diproduksi oleh orang Fontaine untuk alasan pertahanan dan produksi. Jadi, kalian bakal sering nemuin mereka patroli di kota, menjaga harta karun di bawah laut, bantuin kerja, dan lain-lain.

Region baru, tentu saja ada world boss baru. Di Fontaine, kalian akan bertemu dengan robot penari Coppelia dan Coppelius, atau singkatnya dipanggil “Icewind Suite“. Mereka awalnya hanyalah mesin yang diciptakan untuk keindahan seni, namun karena satu hal, mesin ini diubah menjadi mesin tempur.

Jadi, jangan terpesona pada penampilan mereka yang mewah dan elegan. Kedua robot kece ini bisa menghabisimu dalam sekejap!

6. Event Seru dan Menarik

Genshin Impact tidak akan seru jika tidak hadirkan event – event menarik. Genshin Impact 4.0 bukanlah pengecualian. Event – event ini akan sangat sayang jika kamu lewatkan karena kalian akan diberikan banyak hadiah menarik dan berguna seperti primogem, hero’s wit, dan lain – lain.

Main event di update kali ini adalah “Mega Meka Melee” dimana pemain membantu Leschots Clockwork Workshop yang mana hadiah utamanya adalah karakter Bennett! Buat kamu yang incer constellation atau C6 Bennett, rajinlah mengerjakan event ini!

7. Optimalisasi Baru

Selain konten menarik yang seru dan menyenangkan, optimalisasi gameplay juga tak luput dari perhatian developer. Di update nanti, Genshin Impact hadirkan optimalisasi sebagai berikut:

Multi-Layered Map

Seperti yang kita tahu, Genshin Impact miliki map yang luas bahkan sampai menyentuh bawah tanah. Dengan hadirnya Fontaine serta eksplorasi bawah laut, maka fitur multi-layered map ini mempermudah kamu untuk berjalan ke sana kemari tanpa harus takut nyasar.

Party Setup Screen

Tampilan setup party member juga mengalami perubahan yang signifikan! Kali ini, setiap karakter miliki animasi party setup-nya sendiri yang jauuuuh lebih kece!

TCG Spectating System

Fitur ini mengizinkan pemain untuk masuk ke duel lain dan menonton pertempuran mereka dari kedua sisi.

Itulah rangkuman Special Program Genshin Impact 4.0 kemarin malam. Semakin seru dan kece aja ya game HoYoverse yang satu ini!