Bos Xbox Ungkap Alasan Minecraft Belum Rilis di PS5 Secara Native

Bos besar Xbox yaitu Phil Spencer mengungkapkan mengapa hingga saat ini game buatan Mojang yaitu Minecraft masih belum mendapatkan versi PS5. Seperti yang kita ketahui Mojang memang sudah dibeli oleh Microsoft dan menjadi bagian dari Xbox Game Studios.

Phil Spencer yang menghadiri pengadilan FTC terkait akuisisi terhadap Activision-Blizzard mengatakan alasan game Minecraft di PS5 masih belum ada dan alasan terbesarnya adalah dari pihak Sony.

Phil Spencer Ungkap Alasan Minecraft Belum Rilis di PS5

Menurut Phil, Sony ragu untuk mengirimkan devkit PlayStation 5 kepada Mojang dan menyebabkan studio tersebut telat untuk merilis game Minecraft. Phil menambahkan kalau Sony tidak mengirimkan devkit ke Mojang meskipun mereka sudah mengirimkannya kepada developer game lain jika melansir terhadap artikel oleh IGN.

Saya pikir Sony seharusnya mengirimkan devkit kepada Microsoft segampang mereka mengirimkannya kepada developer lain.

Phil Spencer, Head of Xbox

Walau jadi alasan oleh Phil sebagai pembelaannya pas sidang FTC, memang tidak bisa dipungkiri Mojang sendiri merupakan bagian dari Microsoft. Hingga mengirimkan sebuah devkit kepada rival pada proses pengembangan konsol bisa dinilai sebagai tindakan yang kurang bijak.

Saat ini Minecraft memang bisa dimainkan di PS5 namun hanya sebatas compatibility dari versi PS4. Hingga memang benar game tersebut belum rilis secara resmi di konsol anyar Sony ini.

Konsol Selanjutnya dari Xbox Mungkin Paling Cepat Hadir di 2028

Berbicara soal Phil Spencer, pada interviu dengan Bloomberg dia mengatakan kalau fans seharusnya jangan berharap ada konsol Xbox baru dalam waktu dekat dan dia sendiri sudah merasa puas dengan lini Xbox yang ada di pasar sekarang.

Konsol Xbox series X sendiri memang baru memasuki tahun ketiga, sebuah umur yang masih cukup muda dan wajar saja kalau Phil Spencer mengatakan kalau mereka tidak ingin rilis konsol baru.

Masih di sidang FTC itu juga, dokumen internal dari Microsoft bertuliskan bahwa next-gen console Xbox mungkin baru akan hadir setidaknya 2028 nanti. Berarti masih ada 5 tahun kedepan waktu yang dibutuhkan Microsoft untuk meracik Xbox series apapun itu namanya.

Prediksi tersebut memang berdekatan dengan umur sebuah konsol dimatikan dan muncul penerusnya. Biasanya sebuah konsol memang punya umur antara 8 hingga 10 tahun.

Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author.